Home / Berita / Logistik Pilkada 2018 Segera Tiba

Logistik Pilkada 2018 Segera Tiba

KOTAMOBAGU – Logistik Pilkada Tahun 2018 dipastikan akan tiba di Kota Kotamobagu dalam waktu dekat ini.
Kepastian tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon, sekembalinya dari visitasi ke beberapa perusahaan pencetak logistik. “Tim KPU Kota Kotamobagu yang turun ke beberapa perusahaan sudah memastikan logistik-logistik Pilkada 2018 akan segera dikirim ke KPU Kota Kotamobagu dalam waktu dekat ini,” kata Nova, Senin (14/05/18).
Asep Sabar, Anggota KPU Kota Kotamobagu yang melakukan visitasi ke CV Tridaya Pratama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, menjelaskan perusahaan pencetak tinta sidik jari tersebut sudah menyatakan kesiapan pengirimannya.
“Mereka akan segera mengirim tinta-tinta yang dibutuhkan TPS-TPS se-Kota Kotamobagu. Saat kami datang ke pabrik, tinta-tintanya sementara proses pengepakan di kardus,” kata Asep sambil menambahkan saat ke Kuningan timnya didampingi Ketua Divisi Logistik KPU Provinsi Sulawesi Utara, Vivi George.
Asep menambahkan, pihak perusahaan sempat menitipkan pesan kepada tim visitasi KPU Kota Kotamobagu terkait dengan penggunaan tinta sidik jari sebelum digunakan.
“Mereka mengingatkan sebaiknya sebelum tinta digunakan, botolnya dikocok-kocok terlebih dahulu.”
Bukan apa, jelas Asep, dikatalog logistik yang dibuat KPU RI ternyata tidak menjelaskan tata cara penggunaan tinta sidik jari, sementara di kemasannya terpampang pemberitahuan yang bertuliskan bahwa sebelum digunakan botol tinta harus dikocok terlebih dahulu.
“Informasi ini yang nantinya akan disampaikan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebelum memulai tahapan pemungutan suara.”
Sebagaimana diketahui, KPU Kota Kotamobagu menurunkan empat tim untuk melakukan visitasi logistik Pilkada 2018, pekan kemarin. Empat tim tersebut tersebar di beberapa perusahaan di berbagai daerah, yakni Tim Pertama ke CV Tridaya Pratama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat (Tinta) dipimpin Asep Sabar. Tim Kedua ke PT Pura Barutama di Kabupaten Kudus Jawa Tengah (Segel) dipimpin Amir Halatan. Lalu Tim Ketiga ke PT Swadharma Eragrafindo Sarana di Cileunyi Kabupaten Bogor (Hologram) dipimpin Iwan Manoppo dan Tim Keempat ke PT Mitra Buana Ekspres di Jakarta (Templatedan Bilik Suara) dipimpin oleh Nova Tamon. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …