Home / Berita / Logistik Didistribusikan Sore

Logistik Didistribusikan Sore

KOTAMOBAGU – Selasa ini pendistribusian logistik langsung dilakukan ke Kelurahan/kantor Desa, bukan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), mengingat rawan.

“Kami bersyukur wilayah dan geografis Kotamobagu relatif bisa terjangkau hanya dalam beberapa jam saja, sehingga pendistribusian berlangsung dengan baik meski dilakukan sore hari,” kata Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu yang bertanggungjawab terhadap logistik.

Nova menambahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak ketiga terkait dengan transportasi pengangkutan logistik dari dan ke KPU Kotamobagu. “Ini penting agar logistik yang selesai digunakan bisa terus dikontrol dengan baik.”

Untuk tugas kontrol dan sekaligus monitoring terhadap logistik dan kesiapan TPS, KPU Kotamobagu sudah membagi tugas para komisionernya; Asep Sabar di Kecamatan Kotamobagu Utara, Aditya Tegela di Kecamatan Kotamobagu TImur, Iwan Manoppo di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Nova Tamon untuk Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dibagian lain, Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, menjelaskan bahwa mengapa KPU Kotamobagu langsung mendistribusi logistik ke kantor lurah/desa bukan ke TPS.

“Kalau logistik didrop ke TPS rawan sekali, karena ada TPS yang dibuat di halaman atau bahkan di lapangan. Ini bisa berbahaya bila ada pihak-pihak tertentu yang iseng,” kata Nayodo.

Nayodo berharap waktu pemungutan suara tidak berkurang lantaran logistik diinapkan di kantor lurah/desa.

“Kebiasaan lama KPPS baru bergerak pukul 07.00 wita harus dihilangkan. Kalau bisa pagi-pagi sekali sudah bergerak ke kelurahan/desa mengambil logistik didampingi PPL atau saksi pasangan calon, sehingga tepat pukul 07.00 pemungutan suara sudah bias dimulai. Jangan sampai molor,” pungkas Nayodo diiyakan Aditya Tegela, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidang teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply