Home / Berita / Logistik Data Pemilih Disortir

Logistik Data Pemilih Disortir

KOTAMOBAGU – Logistik terkait keperluan panitia adhoc dalam melakukan pemutakhiran daftar pemilih Pilgub Sulut Tahun 2015, sudah tiba di KPU Kotamobagu.

“Logistik yang tiba antara lain stiker, alat tulis, formulir serta buku panduan bagi PPK, PPS dan PPDP,” kata Nova Tamon, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi logistik, di kantornya Selasa (07/07/15).

Setibanya dari KPU Provinsi, lanjut Nova, logistik tersebut langsung disortir apakah sesuai dengan yang dibutuhkan. “Untuk stiker disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK), sementara lainnya disesuaikan dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).”

Dibagian lain, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data dan informasi serta humas, Asep Sabar, menambahkan logistik tersebut nantinya akan diserahkan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai perlengkapan mereka dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

“Saat ini kami masih mengkalkulasi jumlah PPDP yang akan diterjunkan pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2015 ini. Yang pasti sesuai pedoman teknis dan PKPU dihitung per pemilih sebanyak 400 orang,” jelas Asep.

Komisioner berlatar wartawan itu menambahkan bahwa pastinya PPDP akan menjalankan tugasnya mulai 15 Juli hingga 19 Agustus mendatang. “Mudah-mudahan libur Idul Fitri tidak mengganggu aktifitas mereka dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) langsung ke rumah-rumah pemilih.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply