Libur, KPU Sosialisasi Hari H Pilkada

Libur, KPU Sosialisasi Hari H Pilkada

KOTAMOBAGU – Sosialisasi dan ajakan untuk memilih pada Pilkada Serentak Tahun 2018 terus dilakukan KPU Kota Kotamobagu. Kali ini sosialisasi dalam bentuk jalan sehat bertema “Pilkada Damai Kotamobagu 2018”.
Menurut Ketua KPU Kota Kotamobagu, program sosialisasi memang tidak pernah putus-putus dilakukan oleh KPU Kota Kotamobagu, terutama terkait dengan ajakan memilih serta pilkada damai. “Ini penting agar dalam hari H pemungutan suara nanti masyarakat Kota Kotamobagu bisa lebih nyaman dan aman dalam menyalurkan hak-hak konstitusionalnya,” tegas Nova didampingi tiga komisioner lainnya; Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Amir Halatan, Sabtu (17/03/18).
Pelaksanaan sosialisasi berupa jalan sehat ini, lanjut Nova melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta keluarga besar KPU Kota Kotamobagu. “Total peserta jalan sehat kali ini 450 orang.”
Iwan Manoppo, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi sosialisasi menambahkan bahwa selain jalan sehat ini, sosialisasi lainnya juga sudah diprogramkan.
“Diantaranya adalah ke sekolah-sekolah, kampus-kampus dan bahkan ke elemen masyarakat tingkat menengah dan bawah, seperti pasar-pasar dan para petani-pekebun. Sasarannya adalah agar masyarakat mengetahui bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 nanti akan dilakukan pemungutan suara dalam rangka memilih walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu.”
Acara jalan sehat yang dimulai pukul 06.30 wita itu dakhir dengan bagi-bagi hadiah dan doorprize lainnya. “Nilainya tidak seberapa tapi inti dari semua ini adalah kebersamaan dan kekompakan diantara penyelenggara mulai dari KPU hingga ke PPS, PPK dan bahkan PPDP yang baru saja menuntaskan coklit,” pungas Asep Sabar. (**)