Launching Hari Pemungutan Suara Pilwako Kotamobagu 2013

-kpukotamobagu.web.id– KPU Kotamobagu mengadakan Sosialisasi Hari dan Tanggal Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu pada Hari Jumat (28/12). Acara tersebut dilaksanakan untuk mensosialisasikan Tanggal 24 Juni 2013 sebagai Hari Pemungutan Suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2013 sekaligus menandakan dimulainya tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2013.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Djelantik Mokodompit, SE. ME. dan Ir. Tatong Bara, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara beserta anggota, Ketua KPU Bolaang Mongondow beserta anggota, Unsur Muspida, Anggota DPRD Kotamobagu, dan perwakilan partai politik Tahun 2009, serta tokoh masyarakat Kota Kotamobagu.

Sosialisasi yang dilaksanakan di halaman Eks. Gedung Kabupaten Bolaang Mongondow tersebut dimulai dengan tarian khas Bolaang Mongondow, Kabela sebagai lambang penyambutan bagi para tamu yang hadir, kemudian disusul sambutan dari Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, pembacaan Pakta Integritas oleh Anggota KPU Kotamobagu, Robiyanto, S.Hut, dan pembacaan Surat Keputusan Penetapan Hari dan Tanggal Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2013.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kotamobagu menyampaikan hal penting bagi para calon yang akan maju di Pilwako Kotamobagu 2013 dengan meminjam salah satu Firman Tuhan, bahwa “BANYAK YANG TERPANGGIL, NAMUN HANYA SEDIKIT YANG TERPILIH.” yang jika Firman Tuhan tersebut dibawa dalam konteks hukum tata negara, akan bermakna “BANYAK YANG AKAN MENCALONKAN DIRI, NAMUN HANYA SATU YANG AKAN TERPILIH .”.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Livie Moudy Allow, S.Sos, M.Si yang hadir dalam kesempatan tersebut. Dalam sambutannya beliau menitipkan Komisioner KPU Kotamobagu kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk dapat mengawal seluruh tahapan Pilwako 2013 agar KPU Kotamobagu dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Beliau juga menyambung sambutan dari Ketua KPU Kotamobagu bahwa Firman Tuhan tersebut mempunyai hikmah bahwa siapapun yang mencalonkan diri harus siap menang dan siap kalah.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon yang mengikat gulungan lembaran berisi hari, tanggal, tahun Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Tahun 2013. Pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Livie Moudy Allow, S.Sos, M.Si dan dilepas bersama-sama oleh Ketua KPU Kotamobagu dan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

Acara pun dilanjutkan dengan sambutan Walikota Kota Kotamobagu yang dalam sambutannya mengapresiasi langkah KPU Kotamobagu yang telah menentukan hari dan tanggal pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Kota Kotamobagu. Acara pun ditutup dengan foto bersama Komisioner KPU Kotamobagu, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara, Walikota dan Wakil Walikota, dan juga dari Unsur Muspida.

Leave a Reply