Laporan PPDP Tuntas

KOTAMOBAGU – Monitoring dan evaluasi pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kotamobagu sudah tuntas 99 persen.

“Yang satu persennya hanya ada beberapa wajib pilih yang belum bisa ditemui, mudah-mudahan sampai batas waktu semuanya sudah selesai,” kata PPDP saat monitoring yang dilakukan KPU Kotamobagu, Selasa (18/08/15) kemarin.

Dalam monitoring yang dilakukan dua komisioner KPU Kotamobagu, Asep Sabar dan Iwan Manoppo dan operator system informasi data pemilih (Sidalih), Yusril Kobandaha, semua PPDP yang ditemui menyatakan tidak ada problem lagi.

“Semuanya sudah akan segera dimasukkan ke Panitia Pemngutan Suara (PPS) paling lambat Rabu (19/08/15) hari ini. Untuk selanjutnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan merekap,” kata Yusril kepada media ini.

Ada empat lokasi yang sempat dikunjungi KPU Kotamobagu pada monitoring akhir kemarin, yakni Tumobui dan Kobo Besar (Kotamobagu Timur), Motoboi Kecil (Kotamobagu Selatan), Pontodon (Kotamobagu Utara) dan Mogolaing (Kotamobagu Barat).

“Mulai Rabu hari ini KPU Kotamobagu akan menyiapkan ruangan khusus untuk operator PPK melakukan rekapan data pemilih hasil coklit PPDP. Kami sengaja lakukan di kantor KPU Kotamobagu agar akses internet bisa mudah,” kata Asep Sabar menambahkan. (**)

Leave a Reply