Home / Berita / Lanjutan Mutarlih Berkelanjutan I

Lanjutan Mutarlih Berkelanjutan I

KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu baru saja menuntaskan kegiatan pemutakhiran daftar pemilih (mutarlih) berkelanjutan Tahap I.

 Menurut Asep Sabar, Komisioner yang menangani data pemilih ditemani dua operatornyal Yusril Kobandaha dan Mohamad Nasir Malah, Minggu (26/06/16), saat ini pihaknya sedang menyusun laporan untuk disampaikan ke KPU Provinsi Sulawesi Utara. “Sesuai edaran laporan harus sudah masuk tanggal 30 Juni pekan depan,” kata Asep diiayakan Yusril dan Nasir di ruang kerjanya.
Sebagaimana diketahui, data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu sudah masuk ke KPU Kotamobagu sejak Jumat (24/06/16) kemarin. Dari hasil pemutakhiran yang dilakukan Disdukcapil sudah tersaring sebanyak 421 pemilih dari total 473 pemilih. “Sisanya masih akan dikoordinasikan dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara,” tambah Asep.
Dari data yang masuk ke KPU Kotamobagu dari Disdukcapil Kotamobagu, pemilih terbanyak yang tidak bisa dilacak di portal kependudukan berasal dari Kecamatan Kotamobagu Timur yakni 26 pemilih, berikutnya Kotamobagu Utara 10 pemilih, diikuti Kotamobagu Selatan dan Kotamobagu Barat sebanyak masing-masing 8 pemilih.
“Mereka yang tidak terdeteksi ada sekitar 52 orang. Selain memiliki NIK dan NKK luar daerah, ada juga pemilih yang memiliki NIK dan NKK Kota Kotamobagu, tapi memang tidak terdata di portal kependudukan Disdukcapil Kotamobagu. Sisanya hanya tercantum nama pemilih tanpa identitas yang jelas. Hanya saja saat Pilkada Serentak 2015 kemarin mereka memilih, jadi KPU tidak berani mencoret atau mengabaikan mereka,” jelas Yusril kepada media ini. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …