Home / Berita / Lagi, KPU KK Raih Award

Lagi, KPU KK Raih Award

MANADO – Untuk kesekian berikutnya KPU Kota Kotamobagu mendapatkan award atau penghargaan tertinggi.
Kali ini datang dari KPU Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (23/12/18). Yang pada penghujung acara rakor akhir tahun memberikan penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota yang dianggap berprestasi dalam menyelenggarakan Pemilu 2019.
Pada acara yang juga dihadiri Bawaslu Sulut, pemerhati dan segmen masyarakat itu, lima Komisioner KPU Sulut didapuk membacakan nominasi sekaligus pemenang terbaik secara bergantian.
Salman Saelangi yang sidaulat membacakan pemenang KPU Kabupaten/kota terbaik untuk kategori Divisi Parmas dan Sosialisasi. Pilihan KPU Sulut jatuh pada KPU Minahasa Utara.
Berikut Meidy Tinangon membacakan pemenang untuk kategori Divisi Hukum dan Pengawasan Terbaik yang jatuh kepada KPU Tomohon.
Yang menegangkan ketika Yessy Momongan membacakan nominasi dan pemenang KPU Kabupaten/Kota untuk kategori Divisi Teknis Penyelenggara Terbaik. Pilihan KPU Sulut ternyata jatuh kepada KPU Kota Kotamobagu.
Dua Komisioner Sulut ardiles Mewoh dan Lanny Ointu mendaulat KPU Bitung dan KPU Minahasa sebagai KPU Kabupaten/Kota Terbaik untuk kategori Divisi Keuangan, Umum dan Logistik serta Divisi Perencanaan dan Data.
Lima Komisioner KPU Kota Kotamobagu; Iwan Manoppo, Asep Sabar, Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang dan Herdi Dayoh yang langsung menerima award kategori Divisi Teknis dan Penyelenggara Terbaik Sulut Tahun 2018 yang diserahkan langsung Yessy Momongan.
Menurut Yessy, apa yang dilakukan KPU Kota Kotamobagu dalam melaksanakan tahapan pencalonan, pendaftaran parpol, pelaporan dana kampanye, serta daerah pemilihan, tidak ada persoalan.
“Karena itu pilihan kami jatuh kepada KPU Kota Kotamobagu. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan hingga akhir penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang.”
Penghargaan tersebut, menurut Asep Sabar, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Kotamobagu, merupakan prestasi dan kebanggaan seluruh stakeholder Kota Kotamobagu termasuk PPK, PPS, Sekretariat dan teristimewa adalah komisioner KPU Kota Kotamobagu periode 2013-2018.
“Mudah-mudahan prestasi ini akan diwujudnyatakan pada akhir Pemilu 2019 mendatang dengan hasil yang baik dan meningkatnya angka partisipasi politik masyarakat dalam mensukseskan Pemilu di Kota Kotamobagu,” pungkas Asep diiyakan lainnya. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …