Home / Berita / Lagi, KPU KK Ingatkan Pemilih

Lagi, KPU KK Ingatkan Pemilih

KOTAMOBAGU – Semain dekatnya hari H pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Kotamobagu, KPU kembali mengingatkan warga pemilih di daerah ini.
“Terhitung mulai hari ini berarti tinggal Sembilan bulan lagi kita akan memilih walikota dan wakil walikota Kotamobagu periode 2018-2023. Karena itu diminta warga yang sudah memasuki usia pemilih atau sudah pernah menikah untuk segera mencek namanya didaftar pemilih, bisa langsung ke KPU Kotamobagu,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidnagi perencanaan dan data di kantornya, Kamis (14/09/17).
Untuk mereka yang baru saja memasuki usia pemilih yakni 17 tahun atau warga yang belum memailiki KTP Elektonik, lanjut Asep, segera melakukan perekaman ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu.
“Jangan sia-siakan waktu yang ada sekarang dan jangan tunda-tunda lagi, segera ke Disdukcapil.”
Sementara untuk pemilih yang memilih tidak di TPS-nya, disarankan untuk segera melapor ke KPU Kota Kotamobagu. “Nanti ada pantarlih atau petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan mencocokan dan meneliti pemilih langsung ke rumah-rumah. Jadi, kalau memang ingin pindah TPS atau kembali ke TPS semula, segera sampaikan ke pantarlih atau PPDP,” jelas Asep.
Tahapan data pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2018 baru akan dimulai pada 24-27 Nopember mendatang yakni penerimaan DP4 dari Mendagri ke KPU RI. Setelah itu disinkronisasi dengan DPT terakhir pada tanggal 5-25 Desember. Untuk memperkuat kerja KPU, akan dilakukan perekrutan PPK, PPS dan PPDP diakhir tahun 2017 ini. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …