Home / Berita / Lagi, Draft RKA Pilwako 2018 Dicermati

Lagi, Draft RKA Pilwako 2018 Dicermati

KOTAMOBAGU – Meski sudah dibahas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, draft Rencana Kerja Anggaran (RKA) Pilwako 2018 yang tahapannya dimulai 2017, terus dicermati KPU Kotamobagu.
Saat rapat pleno rutin, Senin (07/11/16), nampak lima komisioner dan staf sekretariat mengamati neraca anggaran. Mereka mengamati satu persatu pos-pos anggaran dan kegiatan sambil dibahas kembali.
“Ini penting jangan sampai ke depan tiba-tiba ada kegiatan sementara anggaran tidak tersedia, ini bisa berdampak buruk,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi perencanaan dan data, di sela-sela rapat.
Bila itu yang terjadi, lanjut Asep, yang kerepotan nanti adalah KPU dan Pemkot Kotamobagu. “Karena tidak mungkin anggaran dan kegiatan yang sudah tertata bisa dirubah-rubah.”
Hal yang sama disampaikan Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi keuangan dan logistik. Menurutnya pengalaman di Pilwako 2013, kalaupun ada kelebihan anggaran sudah pasti akan dikembalikan. “KPU Kota Kotamobagu sudah melakukan hal itu dan tidak sedikit dana yang dikembalikan ke kas daerah.”
KPU Kota Kotamobagu nampaknya tidak ingin bermain-main dengan persoalan anggaran, karena itu pembahasannya dilakukan berulang-ulang agar semua kegiatan bisa diakomodir. Usai melakukan pencermatan, rencananya KPU Kota Kotamobagu akan kembali menemui pihak Pemkot Kota Kotamobagu. “Tujuannya adalah untuk mem-fix-kan draft ini menjadi ketetapan untuk selanjutnya dimasukkan ke DPRD Kota KOtamobagu untuk dibahas bersama Rencana APBD 2017,” pungkas Nova diiyakan Aditya Tegela dan Iwan Manoppo. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …