Lagi, Caleg Protes APK

KOTAMOBAGU – Masih terpasangnya beberapa alat peraga kampanye (APK) di pusat kota, mendapat kritik dari calon legislatif (Caleg) yang juga Ketua Hanura Kotamobagu, Agus Suprijanta.

Menurut Agus, pihak-pihak yang berkompeten, dalam hal ini panitia mengawas pemilu (Panwaslu) diharapkan mendesak pemerintah daerah (Pemda) untuk serius melakukan penertiban. “Ini penting agar suasana dan ketertiban selama Pemilu 2014 bisa berjalan dengan baik,” kata mantan Anggota DPRD Kotamobagu ini.

Aditya Tegela, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Hukum dan Pengawasan KPU Kotamobagu yang dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (23/12) lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah berulang kali meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan kembali penertiban. “Kami juga sudah membicarakannya dengan Panwas Kotamobagu. Tapi hingga kini belum juga ada tanda-tanda ke arah itu,” tegas Aditya.

Tak hanya Agus, caleg lainnya juga pernah protes dengan apa yang terjadi di daerah pemilihannya. Itu lantaran masih ada sebagian APK dibiarkan terpasang sementara APK miliknya dicabut. “Jelas ini tidak adil. Kalau seperti ini dibiarkan maka saya akan memasang kembali APK yang sudah diturunkan,” tegas Riswanto Dalie, caleg PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. (**)