Home / Berita / Lagi, 10 TPS Masuk MK

Lagi, 10 TPS Masuk MK

KOTAMOBAGU – Ternyata tak hanya Sembilan TPS yang terseret sengketa pilpres 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). “Ada lagi 10 TPS, hanya materi gugatannya berbeda dengan Sembilan itu. Yang 10 ini lebih mengarah pada dugaan kejanggalan pada pengguna hak pilih dengan surat suara,” kata Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi di kantornya, Minggu (10/08/14).

Kesepuluh tempat pemungutan suara (TPS) tersebut yakni TPS 21 dan 28 Gogagoman, TPS 2 Upai, TPS 3 Motoboi Besar, TPS 3 Pobundayan, TPS 2 Bungko, TPS 9 Motoboi Kecil, TPS 4 Mongkonai Barat, serta TPS 1 dan 12 Mogolaing. “Dengan demikian total TPS yang digugat dari Kotamobagu sebanyak 19 TPS. Hari ini juga data untuk bukti dipersidangan MK disusun dan dibawa ke Jakarta,” tambah Asep ditemani Sekretaris KPU, Agung Adati dan operator sidalih, Yusril Kobandaha.

Dibagian lain, Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, yang dihubungi media ini menambahkan KPU Kotamobagu sudah mengutus dua komisionernya ke Jakarta, yakni Iwan Manoppo dan Aditya Tegela. “Hari ini Yusril Kobandaha menyusul ke Jakarta untuk mem-backup kebutuhan data-data sebagai barang bukti di persidangan MK,” ujar Nayodo.

Sebagaimana diketahui sengketa di MK mencuat ketika pasangan calon Prabowo-Hatta menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak menerima hasil rapat pleno yang menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai pemenang pemilu presiden (pilpres) 2014. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply