Home / Berita / Kuota Perempuan PPK KK Lampaui 30%

Kuota Perempuan PPK KK Lampaui 30%

KOTAMOBAGU – Sebagaimana Pasal 21 Ayat 2 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 03 Tentang Tata Kerja KPU, PPK, PPS dan KPPS Pilkada Serentak, kuota perempuan di PPK Kota Kotamobagu ternyata melebihi 30 persen.

Dari 20 orang yang resmi menduduki posisi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KK, tercatat ada tujuh orang perempuan. “Mereka tersebar di empat kecamatan se-Kotamobagu. Bahkan di Kecamatan Kotamobagu Selatan salah satu perempuan dipercaya sebagai Ketua PPK,” kata Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi dan humas di ruang kerjanya, Kamis (14/05/15).

Sejak awal rekrutmen, kata Asep, KPU Kotamobagu memang sangat memperhatikan kuota perempuan. “Bahkan kami mendorong perempuan untuk mendaftar. Demikian halnya di Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang saat ini sudah dalam tahap memasukkan berkas. Mudah-mudahan perempuannya bisa melampaui 30 persen.”

Satu-satunya komisioner perempuan KPU Kotamobagu, Nova Tamon, menambahkan bahwa dalam rekrutmen Panitia Adhoc kali ini dirinya memang fokus memperhatikan keterwakilan perempuan. “Saya sempat protes kalau ada perempuan yang tidak diloloskan hanya karena persoalan sepele, apalagi kalau mereka memiliki kemampuan.” (**)

 

Daftar PPK KK Perempuan

  1. Erni Tungkagi                    Kotamobagu Utara
  2. Lidyawati Djufri                  Kotamobagu Utara
  3. Irawati Makalunseng           Kotamobagu Barat
  4. Silvana L. Kobandaha          Kotamobagu Barat
  5. Carmila Mamonto                Kotamobagu Timur
  6. Haslinda Pomayaan            Kotamobagu Timur
  7. Yuelisa Kelung                    Kotamobagu Selatan

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply