Home / Berita / KTP-e Berlaku Seumur Hidup

KTP-e Berlaku Seumur Hidup

KOTAMOBAGU – Mulai Sabtu (20/01/18) mendatang Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) kepada warga wajib pilih.
“Banyak hal yang harus dipahami oleh PPDP, termasuk juga PPS dan PPK serta KPPS dalam menjalankan tugasnya, yakni terkait dengan KTP elektronik warga wajib pilih,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Perencanaan dan Data kepada media ini, Rabu (17/01/18).
Menurut Asep, sudah ada edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditujukan kepada seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota yang menerangkan bahwa masa berlaku KTP-e adalah seumur hidup. Untuk itu tidak perlu lagi ada perpanjangan walau telah habis masa berlakunya.
“Dengan adanya edaran tersebut tentunya menjadi perhatian bagi penyelenggara pemilihan; KPU, PPK, PPS dan KPPS, apalagi kita akan menghadapi pemilihan walikota dan wakil wakil walikota. Terutama yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih serta pemungutan suara yang sudah pasti akan ada yang hanya menunjukkan KTP-e,” jelas Asep kepada media ini. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …