Home / Berita / KPU Usulkan Calon Sekretaris Baru

KPU Usulkan Calon Sekretaris Baru

KOTAMOBAGU – Dengan dilantiknya Abdullah Mokoginta sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat pekan kemarin, otomatis kursi Sekretaris KPU Kotamobagu sekarang lowong.
Nah, untuk tidak berlama-lama dan agar kursi tersebut tidak terbiar kosong, lima Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Senin (16/01/17), langsung menggelar Rapat Pleno di Kantor KPU Kotamobagu dengan agenda utama mengusulkan tiga nama Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kotamobagu ke Walikota Kota Kotamobagu, untuk menempati posisi Sekretaris KPU Kotamobagu.
Mereka yang diusulkan, kata Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi SDM, yaitu; Frans TA Manoppo (Kabid Penananam Modal Disperindagkop dan PM Kotamobagu), Erik S. Sugeha (Kasubid Penanganan Konflik Badan kesbang Pol Kotamobagu), dan Djastra Mokoagow (Kasubid Ketahahan Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Badan Kesebang Pol Kotamobagu).
“Ketiga nama tersebut sudah dimasukkan ke Pemerintah Kota Kotamobagu hari ini. Untuk selanjutnya kami menunggu pendapat serta rekomendasi dari Walikota, mengingat mereka ASN di Pemkot Kotamobagu,” jelas Iwan.
Senada dengan Iwan, Nova Tamon, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi Keuangan, menambahkan proses penggantian Sekretaris KPU Kotamobagu tersebut diharapkan tidak terlalu lama, mengingat persoalan administrasi dan lain-lain tidak bisa dilaksanakan tanpa Sekretaris. “Mudah-mudahan bisa secepatnya proses pergantian ini dilakukan. Apalagi kita akan menghadapi Pilwako 2018 yang tahapannya dimulai tahunini.”
Sebagaimana diketahui, Abdullah Mokoginta dilantik menjadi Sekretaris KPU Kotamobagu pada tanggal 15 Mei 2015. Dia menggantikan Agung Adati yang mendapat promosi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Infokom Kotamobagu. Abdullah yang sebelumnya Kepala Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kotamobagu, berdasarkan hasil kajian KPU Kotamobagu waktu itu, direkomendasikan Pemerintah Kotamobagu menjadi Sekretaris KPU Kotamobagu. Dan, pada tanggal 13 Januari 2017 kemarin, Abdullah resmi berkantor di Pemprov Sulawesi Utara.**

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …