Home / Berita / KPU Ubah Ketetapan Kampanye

KPU Ubah Ketetapan Kampanye

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mengeluarkan SK Nomor : 23/KPTS/KWK/KPU-KK/VI/2013, perihal revisi jadwal kampanye pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kotamobagu.

Jika sebelumnya waktu kampanye diberikan hingga pukul 22.00 wita, dengan adanya surat keputusan tersebut hanya dibatasi hingga pukul 16.30 wita.

“Kalau malam hari, tingkat kerawanan sangat besar. Sehingga itu kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Apalagi suhu politik semakin panas dan terus naik,” ujar Ketua KPU KK Nayodo Koerniawan.

Di sisi lain lanjut Nayodo, perubahan ini atas saran dan masukan dari aparat keamanan (TNI/POLRI), dan pihak Panwas Kotamobagu.

“Waktu yang diberikan kepada setiap pasangan calon mulai pukul 08.00 sampai dengan 16.30 wita. Kami tidak membenarkan para pasangan calon melakukan kampanye terbuka atau tertutup pada malam hari,” tegas Nayodo.

Pihak Panwaslu Kotamobagu sendiri menanggapi positif adanya perubahan jadwal kampanye ini. Menurut Ketua Panwaslu KK Agus Irianto Paputungan, dengan adanya SK tersebut akan lebih menguatkan posisi Panwaslu untuk menindaki pasangan calon yang melakukan kampanye di malam hari. Apalagi katanya, kampanye malam hari bisa mengganggu stabilitas daerah.

“Tentunya kita semua sangat mengharapkan pelaksanaan Pilwako Kotamobagu ini berjalan aman dan damai. Kami berharap ini dapat menjadi perhatian semua pasangan calon,” tutup Agus.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply