Home / Berita / KPU Tetapkan 87.262 Pemilih

KPU Tetapkan 87.262 Pemilih

KOTAMOBAGU – Setelah melalui proses pencocokan dan penelitian (coklit), KPU Kotamobagu akhirnya menetapkan jumlah pemilih Kotamobagu dalam rangka pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara Tahun 2015.

Saat pleno yang juga dihadiri oleh dua tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara serta Panwas Kotamobagu itu menetapkan bahwa total pemilih di Kotamobagu berjumlah 87.262 orang. Adapun rinciannya sebagai berikut;

KECAMATAN               PEMILIH

Kotamobagu Utara      12.586
Kotamobagu Timur     21.426

Kotamobagu Selatan   22.562

Kotamobagu Barat      30.688

Jumlah                      87.262

Di acara tersebut Asep Sabar, ketua Divisi Data Informasi KPU Kotamobagu sempat menyampaikan berbagai hal terkait pengelolaan data pemilih yang dilakukan oleh PPDP, PPS dan PPK. “Banyak catatan yang perlu disampaikan kepada semua pihak, bahwa persoalan penduduk memang sangat dinamis dan selalu bergerak. Karena itu pengelolaan data pemilih pun harus fleksibel,” tegas Asep.

Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, menambahkan jumlah tersebut sudah melalui proses penyaringan yang dilakukan di system informasi data pemilih (sidalih) yang ada di KPU RI.

“Memang tidak kecil pemilih yang tersaring saat coklit. Rata-rata mereka yang tersaring karena dianggap tidak memenuhi syarat seperti nama ganda, pindah domisili, meninggal, TNI/Polri dan tidak dikenal,” tegas Nayodo.

Hadir di acara itu tiga personil Panwas Kotamobagu, perwakilan Dinas Capilduk Kotamobagu, dua tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta PPK se-Kotamobagu. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply