Home / Berita / KPU Tetapkan 239 TPS

KPU Tetapkan 239 TPS

KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu usai melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS), terkait jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan saat hari pencobolosan 24 Juni mendatang. Hasilnya, diputuskan sebanyak 239 TPS.

“Jadi sebanyak 239 TPS, dengan jumlah pemilih bervariasi dari 400 hingga 600 orang,” kata Ketua Pokja Logistik, KPU Kotamobagu, Nova R Tamon ST.

Menurut Nova, jumlah TPS ini belum termasuk dengan jumlagh TPS khusus. Seperti TPS khusus di rumah sakit dan TPS khusus di Rumah Tahanan Negara (Rutan). “Terkait TPS khusus ini masih akan dikaji lagi. Yang jelas, berdasarkan perhitungan jumlah pemilih yang dilakukan PPS, jumlah TPS ideal sebanyak 239,” ulangnya.

Dikatakan lagi, dengan diketahuinya jumlah TPS, maka sudah mudah bagi KPU untuk menyusun data kelengkapan dalam pemungutan suara. Mulai dari jumlah kotak suara, kebutuhan tinta dan seluruh dokumen yang akan digunakan. “Sebagaimana jadwal tahapan, pengadaan perlengkapan dan pemungutan suara akan dimulai pada 12 Maret nanti,” pungkas Nova.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply