Home / Berita / KPU Terima Laporan Masyarakat

KPU Terima Laporan Masyarakat

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menerima laporan masyarakat terkait nama-nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD KK. Pasca diumumkannya daftar calon sementara (DCS) sejak beberapa waktu lalu, 27 Juni 2013 merupakan batas akhir untuk memberikan tanggapan.

Ketua KPU KK Nayodo Koerniawan mengaku telah menerima laporan secara tertulis dari warga terhadap salah satu calon legislatif (Caleg). “Ada satu laporan yang masuk ke KPU. Isi laporan itu menyangkut dengan persoalan pribadi. Dan itu akan kita tindak lanjuti dengan cara memfasilitasi,”kata Nayodo, kemarin .

Nayodo sendiri enggan membeberkan terkait tanggapan itu. Kata dia, tanggapan itu sudah menyangkut dengan privasi caleg. Sehingga tak relevan akan dipublikasikan ke media. Namun dia berjanji akan segera melakukan mediasi. “Kita akan panggil oknum tersebut dan akan difasilitasi guna menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi,”ujarnya.

Dia menegaskan, jika memang oknum caleg tersebut tidak akan menyelesaikan persoalan itu, maka akan diambil jalur partai. “Jika itu tak bisa diselesaikan, maka pihak KPU berhak untuk mencoret oknum tersebut,” tandasnya.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply