Home / Berita / KPU Sulut Supervisi

KPU Sulut Supervisi

KOTAMOBAGU – Koordinator wilayah (Korwil) Kotamobagu yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yessy Momongan, Minggu (09/02/14) malam kemarin melakukan supervisi ke KPU Kotamobagu.

Menurut Yessy, apa yang sudah dilakukan oleh KPU Kotamobagu sangat bagus dan tertata dengan baik, termasuk soal dokumentasi kegiatan serta publikasinya di media. “Ini patut menjadi contoh bagi KPU yang lain, khususnya di Sulut. Karena dokumen itu penting, jangan abaikan dokumentasi pada setia kegiatan,” tegas mantan komisioner KPU Minahasa ini.

Dalam kesempatan itu Yessy sempat meminta laporan berbagai hal penting diantaranya tentang daftar pemilih tetap (DPT), badan adhoc yakni PPS dan PPK, relawan demokrasi, serta logistik. “Syukur semuanya sudah tidak ada persoalan. Berarti tinggal tunggu surat suara dan logistik lainnya, seperti tinta dan lain-lain,” kata Yessy.

Terkait dengan DPT, Yessy banyak meminta masukan soal masuknya warga lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kotamobagu ke DPT. “Jelas saja ini akan berpengaruh pada DPT yang barus saja menuntaskan nomor induk kependudukan (NIK) invalid. NIK invalid Kotamobagu juga sudah nol.”

Hadir pada acara itu seluruh komisioner dan Sekretaris KPU Kotamobagu. Bahkan komisioner KPU Sulut lainnya, yakni Fachrudin Noh dan Zulkifli Golonggom ikut urun rembug memberikan masukan serta perkembangan terakhir divisinya masing-masing. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply