Home / Berita / KPU Sulut Dukung PSU Mongkonai

KPU Sulut Dukung PSU Mongkonai

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendukung penuh keputusan yang diambil oleh KPU Kotamobagu untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 5 Kelurahan Mongkonai, Kotamobagu Barat.

“PSU itu bukan sesuatu yang menakutkan, apalagi aturan sudah menjelaskan secara detail. Dan PSU di Sulut tidak hanya terjadi di Kotamobagu, tapi juga Bolmong Utara, Sitaro, Minahasa dan Manado. Di Manado bahkan satu kecamatan semuanya PSU,” tegas Yessy Momongan, Ketua KPU Sulut saat supervise ke KPU Kotamobagu, Kamis (10/04/14).

Lebih lanjut Yessy berharap hasil dari PSU di Mongkonai bisa berjalan dengan baik, tidak sampai terjadi lagi surat suara yang terselip ke TPS tersebut. “Kami minta seluruh komisioner KPU Kotamobagu untuk mem-back-up penuh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), jangan sampai salah dan teledor lagi,” kata Yessy.

Sementara itu Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu menambahkan bahwa PSU di Mongkonai tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (12/04/14). “Seperti pemungutan suara pertama, akan dimulai pada pukul 07.00 wita sampai dengan pukul 13.00 wita. Demikian halnya dengan para pemilih, yakni mereka yang terdaftar di DPT, DPK dan DPK Tambahan,” ujar Nayodo. (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply