Home / Berita / KPU Sosialisasi ke Linmas

KPU Sosialisasi ke Linmas

KOTAMOBAGU – Mempermantap pelaksanaan pemilu presiden 9 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu melakukan sosialisasi, Rabu (26/06/14).

“Sosialisasi kali ini kepada Linmas Pemkot Kotamobagu. Kami memberikan gambaran bagaimana aturan yang berlaku dalam pemilu presiden dan wakil presiden,” kata Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi yang saat sosialisasi didampingi Agung Adati, sekretaris KPU Kotamobagu.

Kepada media ini Iwan menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilu legislatif kemarin harus dijadikan pengalamana berharga. “Semua itu berkat peran aktif masyarakat dan pemerintah daerah, termasuk didalamnya Linmas,” kata komisioner berlatar akademisi ini.

Sementara itu, Agung Adati, menambahkan bahwa peran Linmas dalam pelaksanaan pemilu diarahkan pada pengamanan dan bekerjasama dengan aparat kepolisian. “Karena itu KPU berharap pemerintah bisa merekomendasikan para petugas Linmas untuk dikerahkan ke TPS atau paling tidak di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi dan rawan.” (**)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply