Home / Berita / KPU Siapkan Sosialisasi Say No To Golput

KPU Siapkan Sosialisasi Say No To Golput

KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menyiapkan acara sosialisasi yang unik dan lain dari kegiatan sosialisasi yang pernah dilakukan KPU daerah lain. Bertajuk Deklarasi dan Kampanye Say No To Golput, kegiatan ini akan menjadi langkah awal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu, bukan semata-mata hajatan KPU, tetapi menjadi hajatan seluruh elemen masyarakat di Kotamobagu.

“Acara ini akan melibatkan semua pihak yang mempunyai hak pilih, mulai pemilih pemula, manula, petani, nelayan, swasta dan pegawai negeri, termasuk partai politik. Dimulai dengan deklarasi, kemudian roadshow keliling Kotamobagu dengan membagi bunga dan brusur serta mengampanyekan suara pemilih sangat berarti bagi pembangunan Kotamobagu lima tahun ke depan,” kata Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Dalam acara yang direncanakan dimulai pada 23 Februari, juga akan diisi dengan beberapa lomba. Seperti lomba jinggle Pilwako 2013, lomba pantun jenaka (saramat) yang berisi pesan-pesan moral terkait Pilwako dan lomba orasi. “Selama ini metode sosialisasi terlalu monoton ceramah dan dialog. Tapi, kami mencoba membuat sesuatu yang lain, yang intinya Pilwako Kotamobagu menjadi hajatan semua pihak,” kata Nayodo. Sore kemarin, KPU bertatap muka dengan Walikota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit, ME menerangkan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Usai pertemuan, walikota memberikan support dan dukungan penuh untuk terselenggaranya kegiatan tersebut. “Itu kegiatan yang positif dan menarik. Mungkin belum pernah dilakukan di daerah lain. Saya sangat setuju, apalagi dalam rangkaian kegiatan, KPU sempat mengyinggung ada pentas seni dan budaya. Ini luar biasa, saya mendukung penuh kegiatan tersebut,” pungkas Djelantik.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply