Home / Berita / KPU Siapkan Deklarasi Kampanye Damai

KPU Siapkan Deklarasi Kampanye Damai

KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu terus mematangkan persiapan Deklarasi Kampanye Damai, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu. KPU sudah menyiapkan kain sepanjang 213 meter yang akan dibentangkan di sepanjang jalan Ahmad Yani.

Selain kain yang nantinya akan ditandatangani seluruh pasangan calon dan masyarakat Kotamobagu, juga akan dilepas ribuan balon ditambah pelepasan burung merpati. “Damai itu memang mahal. Karena itu, perlu diantisipasi sedini mungkin. Nah dengan deklarasi ini, KPU mengharapkan ada visi bersama dari seluruh komponen masyarakat Kotamobagu untuk menjaga kedamaian Pilwako,” tegas Ketua KPU Nayodo Koerniawan, kemarin.

Selain deklarasi kampanye damai, rencananya juga akan diisi dengan simulasi pengamanan Pilwako dari Polres Bolmong. Bahkan, terinformasi Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy akan turun langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). “Seluruh tahapan yang sudah berlangsung baik selama ini, akan sia-sia bila ada yang coba mencederai. Perlu dicatat, media juga harus komitmen, bila ada pasangan calon atau massa pendukung salah satu calon yang mencoba mengganggu kedamaian, maka sama-sama kita blacklist sebagai pasangan yang tidak menginginkan kedamaian,” tandas Nayodo.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply