Home / Berita / KPU Serahkan Daftar Pemilih ke Parpol

KPU Serahkan Daftar Pemilih ke Parpol

KOTAMOBAGU— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada Partai politik (Parpol). Penyerahan data pemilih tersebut bertujuan agar parpol juga ikut terlibat dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwako) Kotamobagu.

“Data pemilih tersebut nantinya akan menjadi DPT (daftar pemilih tetap). Dalam setiap pemilihan, DPT kerap dipermasalahkan oleh peserta pemilu yang berdampak pada proses hukum. Sebab itu parpol juga turut berperan dalam pemutakhiran data,” kata Ketua Pokja Sosialisasi KPU Kotamobagu Amir Halatan SSos.

Menurut Amir, KPU Kotamobagu akan menyerahkan daftar pemilih kepada parpol pada, pekan depan. Pada saat itu, petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) akan menunaikan tugasnya mendata jumlah pemilih di Kotamobagu. Sebanyak 171 PPDP akan bekerja mulai Senin 4 Februari 2013.

Para petugas petugas pemutakhiran data akan mendatangi rumah-rumah warga Kotamobagu untuk mendata pemilih. Satu di antara tanda rumah yang telah didata oleh PPDP adalah stiker. Dalam stiker tersebut terdapat jumlah pemilih beserta tempat pemungutan suara (TPS) dimana warga memilih.(*)

About Admin Website

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …

Leave a Reply