KPU ‘Segel’ Kotak Suara

KPU ‘Segel’ Kotak Suara

FormakIndoNews.com, KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu secara resmi melakukan penyegelan kotak suara yang akan dipakai pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, pada 27 Juni 2018 nanti.
Penyegelan kotak suara ini, langsung disaksikan oleh Amaludin Bahansubu dari divisi Hukum, Pelanggaran, dan Penindakan, Panwas Kotamobagu, Minggu (24/06/18) malam tadi di Kantor KPU.
“Malam ini kotak suara beserta kebutuhan untuk pemungutan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, pada 27 Juni nanti, oleh kami secara resmi di segel,” ucap Tamon di sela sela kegiatan penyegelan yang disaksikan Bahansubu.
Lanjut Nova, untuk pendistribusian kotak suara ini pada Selasa nanti.
“Sehari jelang pemilihan, kotak suara ini akan segera kami distribusikan. Dimana, alurnya dari KPU ke PPK, selanjutnya ke Kantor Kelurahan/Desa untuk diteruskan ke TPS yang ada. Dan pendistribusian ini langsung di kawal oleh petugas dari Polres Bolmong, Kodim 1303/BM, serta Panwas,” tambah Ketua KPU KK.
Untuk jumlah kertas suara, menurut Tamon sesuai dengan DPT.
“Ada 85.800 surat suara sesuai dengan DPT. Ini nantinya ditambah 2.5 persen surat suara cadangan untuk setiap TPS,” pungkas dia.
Tempat yang sama, Komisioner KPU yang membidangi logistic, Ridwan Kalow mengatakan, untuk total kotak suara ada 242.
“Ada 242 kotak suara yang akan kami distribusikan ke TPS. Ini sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Empat Kecamatan. Dimana, setiap TPS akan menerima 1 kotak suara lengkap dengan kebutuhan untuk pemilihan suara,” jelas Ridwan menambahkan.
Untuk pendistribusian kotak suara nanti, pihak KPU akan menggunakan 6 unit mobil truk.(mulia)

sumber www.formakindonews.com