KPU Road to Bank

KOTAMOBAGU – Selain lima segmen ditambah pengemudi bentor, aparat pemda dan media, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menambah dua segmen lagi untuk sosialisasi pemilu, yakni pusat belanja dan perbankan.

“Pusat belanja dan perbankan sangat penting untuk dilakukan sosialisasi, terutama tentang tanggal pemungutan suara 9 April,” tegas Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi sosialisasi ditemani komisioner lainnya, Asep Sabar dan Agung Adati, Sekretaris KPU Kotamobagu.

Menurut Iwan dengan demikian KPU Kotamobagu menggenapkan segmen sosialisasi pemilu menjadi 10. “Kita tidak hanya fokus pada segmen yang sudah ditetapkan KPU RI yakni perempuan, tokoh agama, pemilih pemula, masyarakat pinggiran dan disabilitas yang semuanya sudah di-cover oleh relawan demokrasi (relasi). Kita ada lima lagi yang saat ini langsung ditangani KPU Kotamobagu, diantaranya pusat belanja dan perbankan,” jelas Iwan.

Mengapa pusat belanja dan perbankan, menurut Iwan, karena di dua lokasi tersebut hampir setiap hari terjadi transaksi dan ramai dikunjungi oleh masyarakat, naik yang ingin bertransaksi maupun belanja. “Jadi, tidak ada salahnya kalau KPU melirik dua sector ini sebagai bagian dari strategi sosialisasi pemilu, minimal ajakan untuk mencoblos pada 9 April.”

Untuk sementara perbankan dan pusat belanja yang didatangi KPU kemarin adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Sulut, Paris Superstore, Abdi Swalayan dan Roberta. “Sisanya akan dilanjutkan pada Selasa (25/03/14),” kata Agung Adati. (**)

Leave a Reply