Home / Berita / KPU RI Bakal Resmikan Pilwako Kotamobagu

KPU RI Bakal Resmikan Pilwako Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Sempat mengalami perubahan jadwal beberapa kali, akhirnya waktu peresmian (launching) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kota Kotamobagu disepakati tanggal 16 September 2017 mendatang.
Penegasan tersebut disampaikan langsung Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi sosialisasi sekaligus penanggungjawab acara tersebut, di ruang kerjanya, Jumat (25/08/17).
Menurut Iwan, pihaknya sudah berkonsultasi langsung dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara dua hari lalu. “Intinya lauching akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 16 September sekira pukul 15.00 wita,” tegas Iwan kepada media ini.
Iwan menambahkan bahwa keputusan tanggal tersebut sebenarnya sejak awal sudah ditetapkan langsung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman, saat tim KPU Kota Kotamobagu bertemu langsung di ruang kerjanya di Jalan Imam Bonjol Jakarta.
“Waktu tersebut disepakati setelah dicermati jadwal yang begitu padat dari Ketua KPU RI ke berbagai daerah. Keputusan tersebut disaksikan langsung Ketua KPU Sulut dan dua komisioner lainnya.”
Saat ditanya acara apa yang akan digelar menyemarakkan acara peresmian Pilkada Serentak Tahun 2018 tingkat Kota Kotamobagu itu, Iwan mengatakan pihaknya sudah mencatat beberapa acara, “Tapi ini masih akan dibahas di rapat pleno mendatang. Karena semua keputusan harus disepakati di rapat.”
Yang pasti, masih kata Iwan, acara tersebut akan dihadiri langsung forum komunikasi pimpinan daerah, mulai dari Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kotamobagu, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Komandan KODIM dan Kepala Polresta Bolmong. Disamping SKPD yang berkaitan langsung dengan KPU, yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Kesbang Pol Kota Kotamobagu.
Sebagaimana sudah diagendakan, selain di Kota Kotamobagu, KPU RI dijadwalkan akan meresmikan Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa. Pastinya, setibanya dari Jakarta, Ketua KPU RI langsung bertolak ke Tondano, Kabupaten Minahasa. Keesokan hari KPU RI didampingi KPU provinsi Sulawesi Utara langsung bertolak ke Kota Kotamobagu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …