Home / Berita / KPU Rakor Bersama IDI, HIMPSI dan BNN

KPU Rakor Bersama IDI, HIMPSI dan BNN

MANADO – Mendekati tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada 2018, KPU Kota Kotamobagu menggelar rakor bersama ikatan dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Utara, Himpunan Psykolog (Himpsi) Sulut dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut, Minggu (31/12/17) di Aula KPU Sulut.
Kegiatan yang dimediasi oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara itu membahas berbagai tahapan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon, baik walikota maupun wakil walikota yang akan maju dalam Pilkada di Kota Kotamobagu.
“Rapat ini sangat penting, mengingat semakin dekatnya tahapan tersebut,” tegas Yessy Momongan, Ketua Sulut didampingi Ardiles Mewoh, Vivi George dan Zulkifli Golonggom.
Dalam rapat tersebut juga sudah disepakati bahwa rumah sakit yang akan dijadikaln lokasi pemeriksaan adalah Rumah Sakit Prof Dr Kandou di Manado. “Kita baru punya rumah sakit satu-satunya yang masuk Kelas A, yaitu RS Prof Dr Kandow. Karena itu tempat pemeriksaan akan dilakukan di rumah sakit tersebut,” kata Yessy.
Pemeriksaan tersebut agendanya akan dilakukan mulai tanggal 12 hingga 15 Januari 2018 mendatang, yakni dua hari setelah ditutupnya pendaftaran calon tanggal 8 hingga 10 Januari 2018.
“Dengan semakin dekatnya waktu dan tahapan dimaksud, maka semuanya sudah harus dipersiapkan oleh KPU di enam Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara yang akan menyelenggarakan Pilkada 2018, yakni KPU Kota Kotamobagu, KPU Bolmong Utara, KPU Sitaro, KPU Talaud, KPU Minahasa dan KPU Minahasa Tenggara. Termasuk sosialisasi kepada partai politik dan tim penghubung pasangan calon,” jelas Yessy.
Usai rakor tersebut rencananya akan segera ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU dan hal-hal lainnya pada tanggal 3 Januari 2018 mendatang. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …