KPU-Panwaslu Harus Bersinergi

KOTAMOBAGU – Sebagai sesama lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), KPU dan Panwaslu diminta untuk selalu bersinergi.

“Ini penting karena kita dituntut agar Pemilu berjalan dengan baik. Jadi harus ada komitmen KPU dan Panwaslu untuk sama-sama mengawal jalannya Pemilu,” kata Asep Sabar, Ketua Divisi Humas, Kampanye, Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kotamobagu saat dihubungi di kantornya, Jumat (10/01/14).

Secara personal, kata Asep, dirinya selalu berkomunikasi dengan Panwaslu Kotamobagu untuk meminta masukkan tentang banyak hal. “Ini penting agar tidak ada miskomunikasi diantara kami dengan panwaslu,” tegas Asep. “Yang paling banyak dikomunikasikan adalah yang menyangkut daftar pemilih.”

Asep mengatakan bahwa sifat kooperatif yang dilakukannya mudah-mudahan menjadi langkah awal yang baik untuk suksesnya terselenggaranya Pemilihan umum yang demokratis, mengingat selain kedua lembaga tersebut masih ada stakeholder lain yang ikut andil dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu. (**)