KPU Mulai Kampanyekan Pilwako Damai

KOTAMOBAGU— Sebagai bagian dari sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu mulai mengampanyekan Pilwako damai. Langkah awal, sosialisasi diberikan kepada generasi muda yang tergabung dalam Ikatan Putra-Putri Kotamobagu.

Ketua Pokja Sosialisasi KPU Kotamobagu Amir Halatan SSos, dalam penyampaian mengatakan kesuksesan Pilwako di Kotamobagu tidak lepas dari peran serta dan dukungan seluruh komponen masyarakat, termasuk generasi muda. “Pesta demokrasi ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara, dalam hal ini KPU atau Panwaslu, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak,” kata Amir.

Amir pun mengajak, generasi muda yang umumnya sebagai pemili pemula agar menjadi pemilih yang cerdas. Pemilih yang tidak terpengaruh dengan aksi-aksi yang melanggar ketentuan perundangan, aksi-aksi yang menjurus pada sanksi hukum. “Jadilah pemilih rasional, pemilih yang tahu betul visi dan misi kandidat. Bukan pemilih yang hanya berdasarkan bayaran,” ujarnya.

Amir pun mengajak, generasi muda sebagai generasi penerus, mulai hari ini merubah frame politik saat ini, politik yang hanya mengejat kepentingan sesaat. “Jadilah generasi yang bisa membawa tatanan demokrasi, menjadi demokrasi seutuhnya. Saya harapkan juga, generasi muda bisa menjadi filter untuk bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, bahwa kekacauan tidak akan memberikan keuntungan, justru kerugian. Mari sama-sama kita wujudkan Pilwako damai di Kotamobagu,” pungkas Amir.(*)

Leave a Reply