KPU Kotamobagu Undang Parpol Sosialisasi Teknis Pencalonan

KOTAMOBAGU— Seiring berjalannya tahapan Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu 24 Juni 2013, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menggelar sosialisasi teknis pencalonan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Media Centre KPU KK Selasa (5/02) kemarin, dihadiri seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2009. Turut hadir dalam acara tersebut anggota Panwaslu Kota Kotamobagu Shakespeare Makalunsenge SE dan Kepala Kesbangpol Herman Aray.

Ketua KPU Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar sejumlah Bakal Calon (Balon) yang akan diusung memahami mekanisme pencalonan baik pasangan calon perseorangan maupun yang diusung oleh parpol dan gabungan parpol tentang tata cara pendaftaran ke KPU nanti.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semua pihak terkait dapat mengerti dan memahami mekanisme dan tahapan pencalonan nanti. Baik tata cara pencalonan dari parpol maupun perorangan atau independen,” ujar Nayodo didampingi empat komisioner lainnya; Robiyanto Suid, Meity Mokoginta, Amir Halatan, Nova Tamon dan Sekretaris KPU Agung Adati.(*)

Leave a Reply