Home / Berita / KPU Kotamobagu Kebut RPP

KPU Kotamobagu Kebut RPP

KOTAMOBAGU – Waktu yang tersisa tujuh belas hari di bulan Maret ini akan dimanfaatkan KPU Kotamobagu merealisasikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagaimana diinstruksikan KPU RI.
“Ini kepercayaan yang sudah diberikan KPU RI kepada Kotamobagu, karena itu harus direalisasikan, jangan sampai gagal,” tegas Iwan Manoppo, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi SDM dan Sosialisasi kepada media ini, Senin (13/07/17).
Iwan mengatakan konsep dan desain RPP Kotamobagu sebenarnya sudah lama selesai, tinggal realisasi lapangan yang belum, mengingat dana untuk pembuatan RPP tidak bisa digunakan bila posisi Sekretaris KPU Kotamobagu masih lowong.
“Nah, Kamis minggu kemarin Sekretaris KPU Kotamobagu sudah diisi dan dilantik oleh Sekretaris KPU Sulawesi Utara, dengan demikian kita akan kebut RPP. Mudah-mudahan bisa kelar tepat waktu.”
Sementara itu, saat Apel Pagi Tiap Senin, Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kota Kotamobagu mengingatkan kembali soal perlunya harmonisasi dan kerjasama yang baik antara sekretariat dengan anggota KPU.
“Ini penting karena dalam pelaksanaan setiap kegiatan kedua bagian ini harus saling berkoordinasi dan tidak bisa terpisahkan.”
Demikian halnya Sekretaris KPU Kota Kotamobagu, Frans T. Manoppo. Pada apel pagi rutin tersebut ia mengingatkan kepada seluruh jajaran sekretariat KPU Kota Kotamobagu untuk membiasakan disiplin kerja dan jangan bergantung pada ada atau tidaknya kegiatan di KPU Kota Kotamobagu.
“Kita adalah ASN. Jadi kita harus membiasakan disiplin kerja. Sebagai bagian dari staf sekretariat KPU Kota Kotamobagu tugas kita adalah melayani serta menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan dan keputusan KPU,” tegas Frans. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …