KPU Kota Kotamobagu Resmi Terima DP4

KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (22/1/2013) secara resmi menyerahkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu. Penyerahan DP4 digelar di Restoran Lembah Bening, Kotamobagu.

DP4 diserahkan Sekretaris Kota Kotamobagu Drs Mustafa Limbalo kepada Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy yang disaksikan langsung Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan SIK dan Kasdim 1303 Mayor Inf Arins Singin. Penyerahan turut ditandai dengan penandatangan berita acara penyerahan DP4.

Dalam sambutan mewakili Wali Kota Kotamobagu Drs Djelantik Mokodompit ME, Sekretaris Kota Kotamobagu Drs Mustafa Limbalo mengatakan, pihak Pemkot Kota Kotamobagu memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara Pilwako Kotamobagu. “Pemkot memberikan apresiasi kepada KPU Kotamobagu yang telah menyelenggarakan tahapan Pilwako sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Limbalo berharap dengan pelaksanaan Pilwako yang jujur dan adil bisa menciptakan Pilwako yang berkualitas di Kotamobagu. “DP4 ini tentunya masih akan diverifikasi lebih lanjut oleh KPU Kotamobagu untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akhirnya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” terang Limbalo.

Sementara itu, Ketua Pokja Sosialisasi KPU Kotamobagu Amir Halatan SSos, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Kotamobagu yang bisa bersinergi dengan KPU Kotamobagu, terutama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. “KPU Kotamobagu tentunya akan menindaklanjuti DP4 ini untuk persiapan ke tahapan pelaksanaan Pilwako selanjutnya,” ujar Amir.

Pelaksanaan penyerahan dokumen DP4 turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Panwaslu Kota Kotamobagu dan seluruh penyelenggara Pilwako baik ditingkat Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa serta aparat pemerintahan kecamatan, desa/kelurahan se Kotamobagu.(*)

Jumlah Pemilih yang terdaftar dalam DP4

Kota Utara : 12.853 Pemilih

Kota Selatan : 22.508 Pemilih

Kota Timur : 22.959 Pemilih

Kota Barat : 32.689 Pemilih

Total : 91.009 Pemilih

Leave a Reply