Home / Berita / KPU KK Tuntaskan Rapid Tes

KPU KK Tuntaskan Rapid Tes

KOTAMOBAGU – Sabtu (11/06/2020) hari ini merupakan Gelombang Kedua pelaksanaan Rapid Tes Covid-19 bagi penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Lanjutan; KPU, PPK, PPS, PPDP se-Kota Kotamobagu.
“Selain kami (KPU Kota Kotamobagu, red) dan Badan Adhoc; Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) beserta para sekretariat di semua jenjang juga wajib menjalani Rapid Tes Covid-19,” kata Ketua KPU Kota Kotamobagu (KK) Iwan Manoppo, sambil menambahkan bahwa Gelombang Pertama pemeriksaan Rapid Tes Covid-19 dilakukan pada Kamis (09/06/2020).
Pada Gelombang Pertama lalu, kata Iwan, semua personil KPU KK dan Sekretariat, PPK-Sekretariat, PPS-Sekretariat. “Sedangkan untuk Gelombang Kedua hari ini full PPDP menjalani pemeriksaan darah yang dilakukan langsung oleh tim media dari RSUD Pobundayan Kotamobagu. “Total semua yang mengikuti Rapid Tes Covid-19 sebanyak 545 orang.
Saat ditanya terkait hasil dari pemeriksaan tersebut, Ketua KPU KK mengatakan semuanya diserahkan kepada Tim dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Dinas Kesehatan serta Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Kotamobagu. “Kami masih menunggu hasil resminya sampai pelaksanaan pemeriksaan Gelombang Kedua hari ini berakhir,” ujar Iwan diiyakan komisioner lainnya; Asep Sabar, Yokman Muhaling, Zulkifli Kadengkang dan Adrian Herdi Dayoh.
Tim RSUD Pobundayan Kotamobagu yang dipimpin Direktur Utama dr. Eka Budiyanti menurunkan personilnya sebanyak tujuh orang. Mereka berbagi tugas antara yang mengurus administrasi peserta Rapid Tes dengan yang mengambil sampel darah. Dalam sehari mereka mampu menyelesaikan tugasnya sebanyak 275-an orang.
Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu saat bertemu dengan KPU Kota Kotamobagu pihaknya sudah siap menjalani proses Rapid Tes terhadap para penyelenggara Pilkada Serentak 2020 Lanjutan. “Semuanya akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan yang berlaku terkait Pandemik Covid-19,” tegas dr Tanty Korompot, M.Kes, Kadis Kesehatan Kota Kotamobagu.
Rapid Tes tersebut disaksikan langsung oleh Bawaslu Kota Kotamobagu serta berbagai pihak yang terkait dengan penanganan Covid-19 di Kota Kotamobagu. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …