KPU KK Sabet 4 Award

KOTAMOBAGU – Setelah melalui seleksi dan penilaian yang cukup ketat, KPU Kota Kotamobagu (KK) akhirnya meraih empat Award pada ajang KPU Award Tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Menurut Fachruddin Noh, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara yang juga Ketua Tim Penilai mengatakan prestasi yang diukir KPU KK pada Pemilu 2014 patut diacungi jempol. “Semua itu berkat soliditas dan kekompakan seluruh komisioner serta staf Sekretariatan,” tegas Fachrudin yang dihubungi via handphone, Kamis (27/11/14) pagi.

Mendengar informasi ini Ketua KPU KK, Nayodo Koerniawan dan para komisioner lainnya tidak lantas bersorak sorai pertanda kemenangan. “Justru prestasi ini menjadi cambuk tersendiri bagi kami untuk lebih berprestasi diajang pemilihan umum mendatang. Di depan kita ada pemilihan gubernur, jadi kita harus lebih berkreatif dalam menjalankan tahapan nanti,” tegas Nayodo di ruang kerjanya, Kamis.

Prestasi tersebut, lanjut Nayodo bukan diraih dengan sekejap mata, tapi dengan kinerja dan berbagai tantangan, bahkan sesekali harus bersitegang demi menjaga integritas dan kualitas Pemilu 2014 kemarin. “Terimakasih buat semua, terutama KPU RI, KPU Provinsi Sulut, PPS, PPK, KPPS dan Panwaslu yang sudah sama-sama menjalankan amanah ini dengan baik. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan sampai kapanpun.”

Sementara itu, Iwan Manoppo, Ketua Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU KK mengatakan kategori yang diperlombakan secara nasional ini ada enam, yakni (1). Kategori kreasi sosialisasi partisipasi pemilu, (2). kategori daftar pemilu berkualitas, (3). kategori penyelenggara pemilu berintegritas, (4). kategori transparansi informasi pemilu, (5). kategori iklan layanan masyarakat kreatif dan (6). kategori pemilu akses.

“KPU KK hanya jadi runner up di kategori pertama dan kedua. Pemenang di kategori tersebut KPU Minahasa Tenggara dan KPU Sangihe. Sementara untuk empat kategori lainnya KPU KK berada dipuncak mengalahkan KPU lainnya di Sulawesi Utara,” papar Iwan yang kemarin ditemani Asep Sabar, Aditya Tegela dan Agung Adati.

Tak lupa Iwan bersama jajaran KPU KK mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pemilu ditingkat bawah, khusus kepada rakyat Kota Kotamobagu dan Pemkot Kotamobagu, camat, lurah dan sangadi, yang sudah membantu serta memfasilitasi kegiatan ke-pemilu-an di daerah ini. “Dengan kemenangan itu berarti KPU KK bersama Mitra dan Sangihe akan mewakili Sulawesi Utara di ajang nasional.” (**)

Leave a Reply