Home / Berita / KPU KK Pastikan Pleno Jumat Lusa

KPU KK Pastikan Pleno Jumat Lusa

KOTAMOBAGU – Dengan selesainya pelaksanaan pleno rekapitulasi verifikasi faktual (verfak) dukungan bakal pasangan calon perseorangan atas nama Jainudin Damopolii dan Suharjo Makalalag di PPK Kotamobagu Barat, tahap selanjutnya adalah pleno ditingkat KPU Kota Kotamobagu.
“Kemarin PPK ditiga kecamatan sudah menggelar pleno, berarti tinggal pleno di KPU Kota Kotamobagu. Kita berlima sudah sepakat pleno akan digelar pada Jumat tanggal 29 Desember lusa,” tegas Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu saat dikonfirmasi di kantornya, Rabu (27/12/17) petang.
Asep berharap semua pihak terkait, termasuk PPK maupun PPS untuk tidak kemana-mana dulu sebelum digelarnya Pleno tingkat KPU Kota Kotamobagu lusa. “Bukan apa, ini untuk menjaga bila dibutuhkan untuk dihadirkan saat pleno, KPU Kota Kotamobagu tidak kesulitan,” tegas Asep.
Ketika ditanya soal maraknya laporan masyarakat, Asep menegaskan bahwa tugas KPU Kota Kotamobagu, dalam hal ini PPS, adalah melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi semua pendukung bakal pasangan calon perseorangan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) pada tahapan verifikasi administrasi.
“Sah-sah saja, semua bisa menggunakan sarana hukum, tapi kami yakin PPS sudah kerja maksimal. Apalagi saat pleno ditingkat PPK tidak ada satu pun rekomendasi yang ditujukan ke PPK maupun KPU Kota Kotamobagu, baik rekomendasi dari tim penghubungan bakal pasangan calon perseorangan maupun panwascam.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …