KPU KK Monitoring DPTb-1

KOTAMOBAGU – Untuk kesekian kalinya Komisioner KPU Kotamobagu melakukan monitoring terkait pembukaan pendaftaran pemilih tambahan Pilgub Sulut 2015.

“Kami memantau langsung aktivitas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam merekap pemilih yang tidak atau belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan awal Oktober lalu,” kata Asep Sabar dan Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu, Senin (19/10/15).

Laporan yang disampaikan PPS se-Kotamobagu, kata keduanya, hampir semua ada data pemilih tambahan. “Mulai besok, sebagaimana tahapan yang ada, rekapan PPS akan diserahkan ke PPK.”

Setelah itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan melakukan rekap sebelum ditetapkan oleh Pleno KPU Kotamobagu pada tanggal 26-27 Oktober 2015.

“Karena itu mumpung masih ada waktu sehari ini, dipersilakan warga yang sudah masuk usia pemilih untuk mendaftarkan diri bila belum terdaftar di DPT. Untuk melapor ke PPS bawa KTP dan KK, karena di daftar pemilih biodata pemilih harus lengkap,” jelas Asep.

Iwan menambahkan, kepada seluruh tim pemenangan atau pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubenur, KPU Kotamobagu berharap untuk mengingatkan para pendukung untuk men-cek nama mereka di DPT.

“DPT-nya sudah terpasang di balai desa/kelurahan sejak minggu lalu. Jadi tim pemenangan atau partai pendukung jangan hanya kampanye dan sosialisasi minta dukungan, tetapi juga mengajak warga untuk menjadi pemilih, yakni dengan mendaftarkan diri ke PPS, bila belum terdaftar di DPT.”

Iwan juga mengingatkan kepada warga Kotamobagu untuk tidak golput pada pilgub mendatang. “Sayang suara kita yang dilindungi UU dibuang begitu saja dan tidak dimanfaatkan. KPU Kotamobagu berharap warga bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik, silakan pilih mana diantara tiga pasangan yang dianggap bisa merealisasikan kebutuhan kita,” pungkas Iwan. (**)

Leave a Reply