Home / Berita / KPU KK Minta Kejelasan Pemkot

KPU KK Minta Kejelasan Pemkot

KOTAMOBAGU – Informasi terkait akan direnovasinya eks Kantor Bupati Bolmong oleh Pemkot Kotamobagu, ternyata masih simpangsiur.

Meski begitu, KPU Kota Kotamobagu berharap pihak Pemkot bisa segera menginformasikan sejelas-jelasnya; jadi atau tidaknya rencana renovasi tersebut. Ini penting, agar tahapan Pilkada Serentak 2018 yang akan dimulai pada Juni 2017 tidak terganggu.

“Agak kerepotan kalau kita harus sibuk pindah kantor ketika tahapan Pilwako 2018 sudah berjalan,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Perencanaan dan Data, Minggu (18/9/16) di kantornya.

Kalaupun nantinya ternyata renovasi tersebut benar akan dilakukan, maka sebisa mungkin informasinya disampaikan segera. Agar pada akhir tahun 2016 ini juga Kantor KPU Kota Kotamobagu bisa pindah dari eks kantor Bupati Bolmong tersebut.

“Atau kalau memang masih belum jelas, paling tidak hingga April 2017 kita (KPU Kota Kotamobagu, red) masih boleh sibuk-sibuk pindah kantor,” ujar Asep.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, ternyata membantah adanya informasi tersebut. Menurutnya saat ini Pemkot Kotamobagu, masih akan menyiapkan anggaran itu merenovasi eks Kantor Daerah Pemda Bolmong itu.

“Belum. Belum akan direnovasi. Karena memang belum ada anggaran untuk merenovasi gedung tersebut,” singkat Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii, saat dikonfirmasi beberapa media lokal. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …