Home / Berita / KPU KK Matangkan Pilwako

KPU KK Matangkan Pilwako

KOTAMOBAGU – Meski masih dua tahun lagi, KPU Kotamobagu terus mematangkan penyusunan agenda serta RKA penyelenggaraan Pemilihan Walikota Kotamobagu (pilwako) Tahun 2018.

 “Kami menginginkan hajatan lima tahun di daerah ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” kata Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu, di sela-sela rapat rutin, Selasa (07/06/16).
Didampingi empat komisioner lainnya, Nayodo menegaskan beberapa tahapan pilkada yang dianggap krusial dan bisa berdampak bila tidak segera diantisipasi sejak jauh-jauh hari. “Pengalaman Pilwako 2013 sangat berharga untuk dijadikan pelajaran,” tegasnya.
Sementara itu, Asep Sabar, komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi menambahkan dua hari ke depan pihaknya akan mengikuti rakor di KPU Provinsi Sulawesi Utara. “Rakor tersebut membahas persoalan data pemilih. Meski kita (Kotamobagu, red) tidak melaksanakan pilkada serentak pada 2017 ini tetap melakukan pemutakhiran.”
Pihaknya, kata Asep, juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu. “Mereka kan punya data penduduk yang up to date, mulai dari data agregat sampai DP4. Kita sudah meminta data-data tersebut ke mereka.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …