Home / Berita / KPU KK Konsultasi Surat Pemberhentian Suharjo

KPU KK Konsultasi Surat Pemberhentian Suharjo

RADARBOLMONGONLINE.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu (KK) akan mengkroscek kembali surat pemberhentian calon Wakil Wali Kota Suharjo Makalalag yang telah dimasukan ke puhak penyelenggara pada pekan lalu.
Sebagaimana yang diakui Amir Halatan selaku Komisioner KPU Kota Kotamobagu Divisi Hukum, pihaknya sudah menerima surat pemberhentian dari Suharjo Makalalag. “Pekan lalu kami empat komisioner KPU Kota Kotamobagu, sudah menerima copy-an SK pemberhentian calon wakil wali kota itu, surat tersebut diantarkan langsung oleh yang bersangkutan” ujarnya.
Menurut mantan wartawan itu, SK tersebut merupakan salah satu syarat yang sangat penting untuk dimasukan. Mengingat salah calon wakil wali kota itu, sejak mencalonkan diri, pada tahapan awal masih berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). “Mau asli atau hanya copy-an, kami tetap akan menkonsultasikan secepatnya perihal tersebut secara berjenjang,” ungkapnya.
Iapun memaparkan, proses pemasukan berkas tersebut sudah sesuai dengan prosedur dan waktu yang telah ditetapkan oleh pihak penyelenggara. “Maksimal pemasukan berkas tersebutkan 30 hari sebelum waktu pemilihan. Sementara yang bersangkutan memasukan berkas yang dimintai oleh pihak penyelenggara tiga hari sebelum waktu yang ditentukan berakhir, jadi tidak ada masalah” paparnya.
Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Manado itu menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kroscek terhadap SK yang telah dimasukan. “Tentu kami harus lakukan kroscek kemabali keabsahan SK yang dimasukan itu sebelum mengeluarkan keputusan,” pungkasnya. (mg40)

sumber www.radarbolmongonline.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …