Home / Berita / KPU KK Gelar Upacara Bendera

KPU KK Gelar Upacara Bendera

KOTAMOBAGU – Memperingati HUT RI Ke 72 tahun ini KPU Kota Kotamobagu menggelar Upacara Bendera dengan Pembina Upacara Nova Tamon, Komisioner KPU Kota Kotamobagu.
Upacara yang dilaksanakan di halaman depan Kantor KPU Kota Kotamobagu itu diikuti para komisioner dan seluruh pegawai serta staf sekretariat KPU Kota Kotamobagu. Ketua KPU RI dalam Pidato HUT Prolkamasi yang dibacakan Pembina Upacara menegaskan soal perlunya menjaga kemerdekaan ini dengan beragam cara sesuai aktivitas dan pekerjaan kita masing-masing.
“Kita warga KPU tentunya menjaga dan mengisi kemerdekaan negara ini dengan cara menegakkan prinsip-prinsip demokrasi dalam bentuk menyelenggarakan pemilihan umum yang langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur, adil sebagaimana amanah UUD 1045,” tegas Ketua KPU RI, Arief Budiman.
Arief bahkan menggarisbawahi jiwa nasionalisme, sebagai penyelenggara pemilu. “Kita diharapkan untuk selalu menerapkan nilai-nilai nasionalisme dalam menjalan tugas kita, menghadapi tugas berat kita dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 serta pemilihan presiden maupun pemilihan legislative tahun 2019, akan banyak sekali tantangan dan hambatan yang harus kita lalui bersama.”
Bahkan, kata Arief, bukan masalah mudah bekerja di tengah situasi politik yang selalu bergejolak. “Karena itu kita dituntut untuk menciptakan penyelenggara pemilu yang aman dan damai serta menghasilkan output yang diharapkan yaitu estafet kepemimpinan daerah maupun Negara yang bisa merubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke arah yang lebih baik.”
Selain menggelar upacara di internal, KPU Kota Kotamobagu juga menghadiri upacara yang digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu yang dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota serta seluruh pejabat dan masyarakat di daerah ini. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …