Home / Berita / KPU KK Gelar Kursus Pemilu

KPU KK Gelar Kursus Pemilu

KOTAMOBAGU, beritalima.com — Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Kotamobagu, rabu (12/12/18) melaksanakan kursus kepemiluan dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan partisipasi masyarakat pada pemilu tahun 2019.
Kegiatan kursus ini merupakan agenda nasional yang di laksanakan oleh KPU Nasional, KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten, Kota, yang tujuannya untuk membantu memberikan pemahaman dan membuka wawasan seluruh peserta yang hadir dalam rangka ikut membantu melaksanakan proses tahapan penyelenggaraan pemilu 2019.
Menurut Ketua KPU Kota Kotamobagu, sasaran dilaksanakannya kursus kepemiluan tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilih.
“Sasaran kegiatan ini agar partisipasi masyarakat akan meningkat pada pemilihan umum tahun 2019, sehingga di harapkan para peserta yang hadir di sore hari ini bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman yang di dapatkan pada hari ini kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan para peserta kursus,” kata Ketua KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kota Kotamobagu Iwan Manoppo, Komisioner Devisi Tehnis, Asep Sabar, Komisioner Devisi SDM, Zulkifly Kadengkang, Komisioner Devisi Hukum, Herdy Dayow, serta para PPK, PPS dan Para Tokoh Pemuda serta perwakilan organisasi kepemudaan.
Pada sessi kedua hadir Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi dan advokat sekaligus mantan Ketua Panwas Minahasa Utara Markus Wantania. Keduanya secara bergantian membawakab materi terkait kepemiluan secara nasional dan penanganan sengketa.
Acara diakhiri dengan pemberian sertifikat secara simbolis kepada para peserta kursus. (***)

Sumber wwe.beritalima.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …