Home / Berita / Dari 277 Caleg, 19 TMS dan 258 MS

Dari 277 Caleg, 19 TMS dan 258 MS

KOTAMOBAGU – Perjalanan tahapan pencalonan anggota DPRD Kota Kotamobagu sudah dilalui, tahapan berikutnya adalah kampanye dan pemasukan dana kampanye yang langsung dikelola oleh partai politik (parpol).
Sekadar merefleksi tahapan pencalonan, untuk Kota Kotamobagu yang terdaftar sebanyak 14 dari 20 partai politik (parpol) yang menjadi peserta Pemilu 2019 ini. Parpol tersebut yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI. “Hanya Berkarya, Perindo, PPP, PBB dan PKPI yang tidak lengkap mengajukannya calegnya. Artinya dibawah 25 kursi atau total 277 secara keseluruhan,” jelas Asep Sabar, anggota KPU Kota Kotamobagu yang membidangi Perencanaan dan Data, Kamis (20/09/18).
Nah, pada saat penyusunan DCS, terdapat 18 orang caleg yang tidak memenuhi syarat (TMS) yakni dari Gerindra (3 orang), Golkar (1 orang), Berkarya (2 orang), Perindo (8 orang), PPP (1 orang), dan PBB (4 orang). “Memasuki DCT, tercatat satu caleg dinyatakan TMS yakni dari PKS sehingga jumlah caleg yang masuk DCT sebanyak 258 orang dan tersebar di tiga daerah pemilihan (Dapil). (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …