Home / Berita / KPU KK Dapat Penghargaan 100 Sidalih

KPU KK Dapat Penghargaan 100 Sidalih

KOTAMOBAGU – Penghargaan KPU RI kepada KPU Provinsi Sulawesi Utara sebagai KPU Terbaik II Nasional, membuat bangga KPU Kabupaten/Kota seprovinsi ini.
yang melakukan pengelolaan daftar pemilih tepat waktu
Penghargaan “100 Sidalih” yang diberikan KPU RI tersebut terkait dengan prestasi KPU Sulawesi Utara sebagai provinsi yang tepat waktu dalam melakukan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan berita acara sesuai dengan sistem Informasi Data Pemilihan (Sidalih) Pilkada 2018.
“Karena itu kami merasa bangga sekaligus berbahagia dengan prestasi ini,” tegas Ardiles Mewoh, Ketua KPU Sulawesi Utara didampinggi Lanny Anggraini Ointu, saat Rapat Koordinasi terkait persiapan penetapan DPT Pemilu 2019 di Swissbell Hotel Manado, Rabu (29/08/18).
Nah, sebagai perwujudan rasa terimakasih atas kerja keras mensukseskan target tersebut, KPU Sulawesi Utara memberikan penghargaan yang sama kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara. “Semangat dan kebahagiaan ini harus juga sampai dan dirasakan oleh KPU Kabupaten/Kota, sebab memang mereka yang bekerja,” tegas Ardiles yang juga penanggungjawab Divisi Perencanaan dan Data.
Komisioner KPU Kota Kotamobagu, Asep Sabar, yang hadir pada acara Rakor sekaligus penerima penghargaan dari KPU Sulawesi Utara, menambahkan bahwa sejak awal pihaknya sudah berkomitmen untuk mensukseskan seluruh target dan kegiatan yang dilakukan terkait pengelolaan daftar pemilih.
“Kami atas nama KPU Kota Kotamobagu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia adhoc yang sudah bekerja sangat maksimal; Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS). Terlebih kepada operator Sidalih KPU Kota Kotamobagu; Yusril Kobandaha, Nasir Malah dan kawan-kawan, yang sudah kerja siang-malam menginput dan memperbaiki data pemilih, termasuk ke sistem informasi data pemilih (Sidalih),” ujar Asep didampingi Kasubag Program Data; Polce Liando dan Operator Clara Dawali.
Ucapan terimakasih lainnya, masih kata Asep, disampaikan kepada Bawaslu Kota Kotamobagu serta Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang senantiasa berkoordinasi dan memberikan data-data kependudukan kepada KPU Kota Kotamobagu.
“Mudah-mudahan kerjasama seperti ini akan terus terbangun demi terciptanya pemilihan serta daftar pemilih yang lebih berkualitas dan akurat.”
Sebagaimana diketahui, pada gelaran Pemilu 2014 lalu, KPU Kota Kotamobagu pernah meraih penghargaan, baik dari KPU Sulawesi Utara maupun KPU RI. “Mudah-mudahan prestasi ini akan terus dipertahankan oleh KPU Kota Kotamobagu ke depan,” pungas Asep. (***)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …