Home / Berita / KPU KK Bakal Tetapkan Syarat Perseorangan

KPU KK Bakal Tetapkan Syarat Perseorangan

JurnalMongondow, Kotamobagu-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kotamobagu pekan depan akan melaksanakan rapat pleno penetapan rekapitulasi DPT untuk syarat calon perseorangan, tepatnya pada hari Minggu (10/9/2017).
Menurut Aditiya Tegela, SE. Komisoner KPU KK yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggara, ini menjadi dasar perhitungan jumlah minimum dukungan syarat pasangan calon perseorangan atau independen,yang dijadikan dasar DPT digunakan pada pemilu terakhir, yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur waktu yang lalu.
Lanjutnya, pada pelaksanaan pilgub yang lalu jumlah DPT yang di tetapkan sebanyak 86.808 yang kemudian untuk syarat calon perseorangan harus mendapat dukungan sepuluh persen (10 %) dari jumlah DPT tersebut. Nah, pada Pilkada Kota Kotamobagu 2018 Aditya yang di temui di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2017) kemarin mengatakan “itu sudah kami rencanakan untuk pelaksanaan Rapat Pleno penetapan Daftar pemilih tetep (DPT) yang akan dilaksanakan pada tangal 10 september 2017 nanti. Ini peting dilakukan karana salah satu syarat jumlah minimum dukungan bagi calon perseorangan harus mendapat dukungan (10%) dari DPT yang nanti akan kami tetapkan.
Saat disinggung perserta yang hadir pada rapat pleno tersebut diapun mengatakan pleno diinternal KPU dan kemudian nantinya akan umumkan. Pernyataan tersebut bahkan dibenarkan langsung Sekertaris Komisi Pemilihan Umum Kotamobagu Frans Tuto Manoppo, S.Sos. saat dihubungi via telpon. (**)

sumber: jurnalmongondow.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …