Home / Berita / KPU Jadwalkan Pendidikan Pemilih

KPU Jadwalkan Pendidikan Pemilih

KOTAMOBAGU – Dalam tiga bulan terakhir 2016 ini KPU Kotamobagu rencananya akan menjadwalkan pendidikan pemilih ke berbagai segmen masyarakat.
Menurut Iwan Manoppo, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi partisipasi masyarakat dan SDM, saat rapat yang digelar Senin (17/10/16) kemarin, untuk sementara disepakati tiga agenda yang akan dilakukan, mengingat keterbatasan anggaran.
“Tiga kegiatan tersebut yaitu khusus untuk pemilih pemula, kampus dan lima segmen, semuanya akan dilakukan di tiga bulan ke depan,” tegas Iwan kepada media ini.
Hanya saja, lanjut Iwan, pihaknya belum memutuskan sekolah dan kampus mana yang akan dijadikan lokasi. “Kami masih akan membahasnya secara mendetail sambil meminta petunjuk dari KPU Provinsi Sulawesi Utara.”
Sebagaimana sudah dilakukan saat Pemilu 2014 silam, KPU Kotamobagu tidak saja focus pada lima segmen sebagaimana instruksi KPU RI yaitu perempuan, tokoh agama, disabilitas, pemilih pemula dan ormas. “Saat itu KPU menambah beberapa segmen lagi, yaitu kampus, komunitas pasar, tukang bentor, pusat belanja dan perbankan, semuanya sudah dilakukan.” (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …