Home / Berita / KPU Harap Warga Kritisi Bacaleg

KPU Harap Warga Kritisi Bacaleg

FormakIndoNews.com, KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu meminta masukan masyarakat mengenai calon anggota legislatif yang maju di Pileg 2019, pasca diumumkannya nama caleg yang masuk Daftar Caleg Sementara (DCS), Minggu (12/08/18).
“KPU Kota Kotamobagu berharap masyarakat untuk bisa memberikan masukan dan tanggapan pasca diumumkannya nama-nama yang tertera di DCS calon anggota legislatif 2019 ini,” kata Ketua KPU KK, Nova Tamon, Minggu (12/08/18).
Dia menjelaskan, masyarakat dapat mengirimkan surat kepada KPU Kota Kotamobagu, disertai identitas pelapor yang jelas. Ataupun dapat secara langsung mendatangi kantor lembaga penyelenggara Pemilu tersebut, tambah Nova.
Pihaknya akan menindaklanjuti apabila terdapat informasi dari masyarakat. Menurut dia, belum tentu informasi dari masyarakat selalu benar, tetapi untuk mengetahui benar atau tidak harus ditindaklanjuti, kata Tamon.
Olehnya, Nova berharap dengan adanya pengumuman DCS ini, warga bisa memberikan tangapan.
“Tanggapan ini di mulai pasca pengumuman DCS, yaitu sejak tanggal 12 hingga 21 Agustus 2018, pukul 08.00 WITA,” pungkas Nova.
Diketahui, untuk caleg DPRD Kotamobagu, ada 14 partai politik yang memasukan daftar calon nya untuk 3 daerah pemilihan di pileg 2019 nanti. (etha)

sumber: www.formakindonews.com

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …