Home / Berita / KPU dan Kapolres Bahas Pilwako 2018

KPU dan Kapolres Bahas Pilwako 2018

KOTAMOBAGU – Bertempat di Mapolres Bolmong, KPU Kota Kotamobagu dan Kapolres Bolmong, AKBP Gani Siahaan, melakukan pertemuan membahas kesiapan Pilwako 2018.
Menurut Kapolres, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan berbagai kalangan terkait Pilwako Tahun 2018, diantaranya Panwaslu, namun baru kali ini bisa bertemu secara langsung dengan KPU Kota Kotamobagu.
“Mungkin karena kesibukan KPU Kota Kotamobagu dalam mempersiapkan tahapan pemilihan walkota dan wakil walikota Kota Kotamobagu,” kata Kapolres yang baru sebulan dilantik ini, mengawali pertemuan, Jumat (20/10/17).
Kepada tamunya Kapolres mengutarakan soal kesiapan pihaknya untuk mengamankan seluruh pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kotamobagu ini. “Kami punya tanggungjawab keamanan terhadap dua daerah yang sedang menggelar pilkada serentak, yakni Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Utara. Meski demikian kami juga tetap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 yang tahapannya sudah dimulai saat ini, di semua daerah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR).”
Tiga komisioner KPU Kota Kotamobagu yang hadir di Mapolres yakni; Nova Tamon (Ketua), Asep Sabar, Iwan Manoppo dan Sekretaris KPU Kota Kotamobagu Frans TA Manoppo, sempat menjelaskan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang tahapannya sudah masuk pada rekrutmen panitia adhoc; PPK dan PPS, maupun Pemilu 2019.
“Kemarin kami baru saja menggelar bimtek pencalonan yang pesertanya adalah para pengurus partai politik dan bakal calon yang akan maju melalui jalur perseorangan,” kata Nova Tamon.
Bahkan selama dua pekan kemarin, masih kata Nova, KPU Kota Kotamobagu juga sudah menggelar pemasukan berkas keanggotaan partai politik melalui sostem informasi partai politik (sipol). “Jadi kami memang harus bekerja ekstra menyelenggarakan dua pekerjaan sekaligus, yakni Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.”
Diakhir pertemuan Kapolres yang didampingi Kabag Ops, Kompol Tb Efendi, berharap Pilwako di Kota Kotamobagu dapat berjalan dengan baik dan KPU Kota Kotamobagu berhasil mempertahankan predikat sebagai penyelenggara Berintegritas Nasional sebagimana yang pernah diraih saat Pemilu 2014 lalu. (**)

About Admin KPU KK

Check Also

GCS Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Gerakan Coklit Serentak (GCS) sebagai bagian dari tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) …