KPU Bekali PPS dan KPPS

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Dalam pelaksanaan Bimtek ini, pihak KPU membagi per kecamatan. Sebelumnya, untuk kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara sudah dilakukan, pada Rabu (12/06) kemarin giliran kecamatan Kotamobagu Selatan, dan pada Kamis hari ini untuk Kecamatan Kotamobagu Timur. Pemateri Bimtek dari pihak KPU sendiri dan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat membawakan materi dihadapan anggota Bimtek mengingatkan agar para penyelanggara bekerja secara professional, cermat dan netral, yang semuanya mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Bimtek ini bertujuan untuk menghasilkan petugas yang benar-benar menguasai proses pemungutan dan penghitungan suara pada Pilwako Kotamobagu ini,” ujar Nayodo, Rabu (12/06/2013).

Sekretaris KPU Kotamobagu Agung Adati menambahkan, para petugas juga dibekali tentang cara rekapitulasi hasil pemungutan suara ditingkat kelurahan/desa.

“Para petugas ini dibekali yang berkaitan dengan pelaksanaan pemungutan suara di TPS. KPU juga memberikan buku panduan kepada petugas PPS dan KPPS ini sebagai acuan pelaksanaan pemungutan suara,” jelas Agung yang saat itu mendampingi Ketua KPU.(*)

Leave a Reply